KJRI Sydney Salurkan Bantuan untuk 95 WNI Terdampak Covid-19

Home / Berita / KJRI Sydney Salurkan Bantuan untuk 95 WNI Terdampak Covid-19
KJRI Sydney Salurkan Bantuan untuk 95 WNI Terdampak Covid-19 KJRI Sydney memberikan paket bantuan bagi WNI terdampak Covid-19 di Australia (Foto: KJRI Sydney for TIMES Indonesia)

TIMESGRESIK, AUSTRALIA – Sebagai wujud kepedulian dan perlindungan negara bagi warganya di luar negeri, KJRI Sydney kembali melaksanakan penyaluran paket bantuan bagi WNI pemegang Working Holiday Visa dan Student Visa di New South Wales, Queensland, dan South Australia.

Diserahkan pada Senin (29/6/2020), paket bantuan yang disalurkan berjumlah 95 paket, baik yang diantarkan secara langsung ke tempat tinggal WNI maupun yang penyalurannya berkoordinasi dengan komunitas masyarakat Indonesia, terutama untuk wilayah Queensland dan South Australia. 

Situasi pandemi Covid-19 di Australia, terutama di New South Wales, Queensland, dan South Australia, secara umum sudah membaik. Kurva kemunculan kasus baru sudah melandai. Pemerintah Australia baik pada tingkat federal maupun negara bagian telah menerapkan kebijakan relaksasi. 

Bantuan-KJRI-Sydney-02.jpg

New South Wales dan Queensland telah menerapkan kebijakan relaksasi tahap 2 dan akan memasuki tahap 3 pada bulan Juli, sementara South Australia terhitung sejak 29 Juni 2020 telah menerapkan kebijakan relaksasi tahap 3. 

Meskipun demikian, dampak pandemi Covid-19 masih terasa, termasuk bagi para WNI pemegang WHV dan Student Visa yang mengalami kehilangan pekerjaan maupun pengurangan jam kerja secara signifikan. Para WNI tersebut harus berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup maupun biaya kuliah dengan menggunakan sisa uang tabungan maupun dengan melakukan pekerjaan seadanya.

Bantuan-KJRI-Sydney-03.jpg

Penyaluran paket bantuan KJRI Sydney mendapatkan respon positif dari para WNI. Paket bantuan KJRI Sydney diharapkan dapat membantu dan mengurangi beban para WNI. Paket bantuan yang diberikan berupa bahan pokok seperti beras, minyak goreng, telor, gula pasir, susu, mie instan, biskuit, dan bumbu instan. 

Kegiatan sosial kali ini merupakan penyaluran tahap 3, setelah penyaluran tahap 1 dan 2 pada April lalu. Hingga saat ini, KJRI Sydney telah menyalurkan bantuan kepada 445 WNI dalam wilayah kerja di Australia. KJRI Sydney akan terus memantau dan menjalin komunikasi erat dengan WNI yang terdampak pandemi Covid-19. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com