Pilkada Gresik 2020, Relawan Gerakan Sosial Deklarasi Dukung Pasangan Qosim-Alif

Home / Berita / Pilkada Gresik 2020, Relawan Gerakan Sosial Deklarasi Dukung Pasangan Qosim-Alif
Pilkada Gresik 2020, Relawan Gerakan Sosial Deklarasi Dukung Pasangan Qosim-Alif Paslon QA saat menghadiri pemotongan hewan kurban oleh RGS usai deklarasi (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Fokus Berita

TIMESGRESIK, GRESIKPilkada Gresik 2020, Relawan Gerakan Sosial (RGS) deklarasi mendukung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Moh Qosim dan Asluchul Alif atau pasangan Qosim -Alif (QA).

Deklarasi ini diselenggarakan Posko RGS di Jalan Beton No. 05 Perumahan Pongangan Indah Kecamatan Manyar, Minggu (2/8/2020) pagi.

Deklarasi itu dipimpin Ketua Umum RGS Indonesia, Muslih Hasyim serta dihadiri paslon Qosim-Alif beserta relawan. Dalam kesempatan itu, RGS juga menyembelih sapi seberat 1,2 ton sebagai wujud syukur.

Dalam deklarasi itu, ada sejumlah poin deklarasi, antara lain siap memenangkan pasangan Qosim-Alif di pesta demokrasi 9 Desember 2020 mendatang.

"Kita dari awal memang sudah Qosim, karena kami terus memantau perkembangan situasi politik jadi mendukung Alif. Saya kira Alif dahulu belum siap kan masih muda dan juga jadi wakil ketua DPRD Gresik," kata pendiri RGS, H Moh Khozin.

Abah Khozin, sapaan akrabnya, mengungkapkan deklarasi ini sebagai bentuk komitmen RGS Indonesia dalam mendukung pasangan Qosim-Alif di Pilkada Gresik 2020.

Setelah deklarasi ini, ia akan berkordinasi dan menginstruksikan relawan RGS yang ada di setiap desa di Gresik untuk satu komando mendukung dan berjuang untuk memenangkan Qosim-Alif.

"Kami telah menyiapkan infrastruktur untuk memenangkan pasangan QA. Baik di tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa. Bahkan, RGS Indonesia telah mapping kekuatan dukungan QA di masing-masing desa," imbuhnya.

Menurut Khozin, QA merupakan pasangan ideal. Qosim sangat pengalaman di dunia pemerintahan karena sudah berkarir 20 tahun jadi birokrat. Sedangkan Alif berpengalaman di parlemen serta di dunia kesehatan.

"Dari hasil mapping awal, sudah bisa kami simpulkan bahwa pasangan QA akan memenangi. Kami optimis pasangan menang 72 persen," tambah dia.

Sementara Bakal Cabup Gresik Qosim mengaku bersyukur atas dukungan yang diberikan RGS Indonesia. Menurut dia, dukungan ini membuat dirinya semakin optimis memenangkan pertarungan.

"Kami pasangan QA sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan RGS Indonesia," tambah dia didampingi wakilnya Alif.

Qosim yang juga Wakil Bupati Gresik ini menyatakan, dirinya maju pada Pilbup Gresik untuk memberikan pelayanan, dan kemaslahatan umat. "Insya Allah, Qosim -Alif menang di Pilkada Gresik 2020," harapnya usai deklarasi yang digelar Relawan Gerakan Sosial. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com