ASN Pemkab Gresik Gelar Doa di Masjid untuk BJ Habibie

Home / Berita / ASN Pemkab Gresik Gelar Doa di Masjid untuk BJ Habibie
ASN Pemkab Gresik Gelar Doa di Masjid untuk BJ Habibie Wabup Gresik saat memimpin ASN berdoa untuk BJ Habibie (Foto: Humas Pemkab Gresik for TIMES Indonesia).

TIMESGRESIK, GRESIK – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Gresik, Jawa Timur, berbeda seperti biasanya. Bertempat di Masjid Al-Innabah, Jumat (13/9/2019), para ASN itu memanjatkan doa atas wafatnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie.

Para ASN tampak khusuk memanjatkan doa. Doa tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Gresik Moh Qosim.

“Marilah kita semua berdoa untuk mengenang jasa BJ Habibie sebagai mantan presiden sekaligus sebagai tokoh besar bangsa Indonesia. Semoga beliau ditempatkan di tempat yang paling mulia disisi Allah SWT," ujar Qosim.

Usai berdoa, Wabup menceritakan tentang tokoh nasional yang sekaligus telah mendunia ini. Dikatakannya, sosok Habibie sangat berjasa terhadap teknologi penerbangan dunia.

"Kita tidak sanggup membalas jasa beliau, kita hanya mampu berdoa agar jasa jasa Habibie menjadi amal ibadah sebagai bekal dihadapan Allah SWT," imbuhnya.

Dalam sambutannya, Qosim menilai Habibie seorang cendikiawan muslim yang taat beribadah serta pemimpin negeri yang berhati lembut serta mampu bersikap bijak kepada rakyatnya.

"Dia telah pergi. Kita yang bukan siapapun tidak boleh sombong, karena kematian akan datang kapanpun dan dimanapun," kenang Qosim.

Masih menurut Qosim, tokoh dari timur Indonesia itu sering menghabiskan waktu istirahatnya demi kepentingan negara Indonesia. Dia tidak tergiur hidup mewah dan pekerjaan bergaji besar di Eropa seperti Jerman. Tapi dia lebih cinta negeri leluhur yang akan diwarisi kepada generasi kedepan.

"Sangat wajar kita berdoa dan berzikir untuk mengenang beliau (BJ Habibie), semoga diberi ampunan Allah. Semoga kita semua bisa mengikuti jejak beliau demi Indonesia yang lebih baik," tutur Wabup Gresik, Moh Qosim. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com