Sebulan Berjalan, Sunset Policy IV BP2D Kota Malang Diserbu Ribuan Wajib Pajak

Home / Berita / Sebulan Berjalan, Sunset Policy IV BP2D Kota Malang Diserbu Ribuan Wajib Pajak
Sebulan Berjalan, Sunset Policy IV BP2D Kota Malang Diserbu Ribuan Wajib Pajak Poster Sunset Policy IV BP2D Kota Malang. (FOTO: Istimewa)

TIMESGRESIK, MALANG – Program pemutihan pajak atau Sunset Policy IV oleh Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang yang sudah satu bulan berjalan, terhitung sejak peluncuran program pada 17 Agustus 2019 lalu diserbu ribuan wajib pajak.

Laporan BP2D Kota Malang, sejauh ini tercatat ada 1.529 Wajib Pajak (WP) yang memanfaatkan program Suncet Policy dengan realisasi pembayaran PBB Perkotaan mencapai Rp 1.061.893.391.

Program Sunset Policy ini berlangsung selama 3 bulan. Bisa dinikmati masyarakat Kota Malang mulai 17 Agustus 2019 dalam rangka HUT ke-74 RI hingga 17 November 2019 dalam rangka peringatan hari pahlawan.

Kepala BP2D Kota Malang Ir H Ade Herawanto MT mengajak masyarakat Bhumi Arema untuk memanfaatkan program pemutihan ini.

“Ayo berbondong-bondong menikmati persembahan program BP2D ini,” ajak Sam Ade D’Kross, sapaan akrabnya.

Sunset-Policy-IV-BP2D-Kota-Malang-2.jpg

Sementara bagi warga Malang yang belum memanfaatkan program pemutihan Sunset Policy IV, dihimbau bergegas karena pelaksanaannya hanya sampai 17 November mendatang.

Wali Kota Malang juga turut mengajak masyarakat. “Bagi warga Kota Malang yang masih memiliki tunggakan dan belum memenuhi kewajiban pembayaran PBB, jangan sia-siakan waktu selagi program Sunset Policy berjalan selama dua bulan ke depan,” imbau Sutiaji.

Dengan memanfaatkan program Sunset Policy, para Wajib Pajak PBB Perkotaan mendapat keringanan berupa penghapusan sanksi administrasi atau denda atas keterlambatan pelunasan PBB yang belum terbayar sejak tahun 1990-an hingga kurun waktu 2018.

Sebab, realita yang ada di lapangan membuktikan banyak masyarakat kecil alias kalangan bawah yang menunggak PBB sejak tahun 90-an dan kesulitan membayar denda sebesar 2 persen per bulan.

“Semoga dalam penerapannya tepat sasaran dan ke depannya semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memenuhi kewajiban perpajakannya,” ujar Wali Kota yang juga alumni UIN Malang tersebut.

Para Wajib Pajak bisa memanfaatkan program pemutihan Sunset Policy IV oleh BP2D Kota Malang ini selama 2 bulan ke depan, hingga 17 Novermber 2019 mendatang. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com