HUT ke-41 FKPPI, Ahmad Basarah Akan Sampaikan Orasi Kebangsaan

Home / Berita / HUT ke-41 FKPPI, Ahmad Basarah Akan Sampaikan Orasi Kebangsaan
HUT ke-41 FKPPI, Ahmad Basarah Akan Sampaikan Orasi Kebangsaan Dr Ahmad Basarah, Wakil Ketua MPR RI yang dijuluki Profesor Pancasila akan menyampaikan orasi kebangsaan pada HUT ke-41 FKPPI di Istana Gebang, Kota Blitar. (Foto: TIMES Indonesia).

TIMESGRESIK, BLITAR – Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah akan hadir pada peringatan HUT ke-41 FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri) di Istana Gebang, Kota Blitar, Sabtu (21/9/2019). Pria yang dijuluki Profesor Pancasila itu akan menyampaikan orasi kebangsaan pada acara yang diselenggarakan oleh PD XIII GM FKPPI Jawa Timur.

Di hadapan para kader FKPPI, Dr Ahmad Basarah yang juga Dewan Penasehat PD XIII GM FKPPI Jatim itu akan menyampaikan orasi kebangsaan berjudul ‘’Pancasila Menjawab Tantangan Zaman: Harmoni Dalam Kebhinnekaan’’. 

Tema orasi kebangsaan itu seiring dengan tema peringatan HUT ke-41 FKPPI di Blitar, “9 Tahun Pengabdian untuk NKRI”. 

Ketua panitia HUT ke-41 FKPPI, Hennry Suharto menjelaskan, orasi kebangsaan oleh doktor lulusan Universitas Diponegoro itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang digelar hingga Minggu (22/9/2019).

“Selain orasi kebangsaan, akan digelar berbagai acara termasuk bakti sosial dan ziarah ke makam Bung Karno di Blitar," ujar Hennry.

Sejumlah tokoh akan hadir di antaranya Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi, Ketua Umum GM FKPPI dan tentunya Ketua PD XIII GM FKPPI Jawa Timur Ir. R Agoes Soerjanto.

"Jajaran pengurus pusat GM FKPPI, seluruh pengurus cabang di Jatim dan seluruh kader di Jawa Timur akan hadir," imbuhnya.

Hennry menambahkan, orasi kebangsaan yang akan disampaikan oleh Ahmad Basarah pada HUT ke-41 FKPPI di Blitar diharapkan semakin meneguhkan semangat GM FKPPI sebagai organisasi kader yang terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com