15 Hektare Hutan Gunung Arjuno di Singosari Terbakar

Home / Berita / 15 Hektare Hutan Gunung Arjuno di Singosari Terbakar
15 Hektare Hutan Gunung Arjuno di Singosari Terbakar Pemandangan Gunung Arjuno yang terbakar terlihat kepulan asap dan api.(FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESGRESIK, MALANG – Kebakaran hutan di Gunung Arjuno kembali terjadi, Jumat (11/10/2019). Kali ini hutan yang terbakar masuk di wilayah Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

"Kurang lebih 15 hektare lahan dan hutan terbakar di Gunung Arjuno yang masuk di Desa Toyomarto, Singosari," ungkap Camat Singosari, Bagus Sulistyawan kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, hutan yang terbakar mayoritas pohon Cemara dan Alang-alang. "Penyebab kebakaran masih belum diketahui. Kemungkinan panas akibat kemarau panjang," tuturnya.

Menurutnya, sudah ada upaya pemadaman yang dilakukan Babinsa, Babinkamtibmas, Perhutani dan Staf Kecamatan Singosari. Namun, belum membuahkan hasil, karena area yang terbakar sangat luas dan mendan sangat sulit.

"Titik api belum bisa dipadamkan karena angin terlalu besar dan lokasi titik api di punggung curah sriti. Kondisinya sangat curam dan sulit dijangkau," kata mantan Camat Dampit ini.

Menurutnya, pertanda akan terjadinya kebakaran sebenarnya sudah terlihat sejak Kamis (10/10/2019) sore. Kemudian kebakaran semakin meluas akibat angin kencang.

"Saat ini kami masih melakukan pemantauan. Karena kondisi kebakaranya masih belum reda," ungkap pria ramah ini. Masih kata Bagus, lokasi kebakaran masih jauh dari pemukiman warga.

"Kendati demikian, yang dikhawatirkan area hutan yang terbakar semakin meluas, apabila tidak segera ditangani," tuturnya.,

Diapun sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menangani kebakaran hutan di Gunung Arjuno yang wilayahnya masuk Singosari, Kabupaten Malang.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com