Gelar Budaya, Cara Bawaslu Gresik Dekat dengan Masyarakat

Home / Berita / Gelar Budaya, Cara Bawaslu Gresik Dekat dengan Masyarakat
Gelar Budaya, Cara Bawaslu Gresik Dekat dengan Masyarakat Pembukaan gelar budaya yang digelar Bawaslu Gresik. (Foto: Istimewa)

TIMESGRESIK, GRESIK – Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Gresik, Jawa Timur melaksanakan gelar budaya, hal ini sebagai upaya Bawaslu untuk mendekatkan diri ke masyarakat di arena Car Free Day Jalan Jaksa Agung Suprapto, Minggu (10/11/2019).

Melalui Gelar Budaya inilah diharapkan masyarakat bisa mengenal lebih dekat dan tahu tentang Bawaslu. 

Bawaslu adalah sebuah lembaga yang khusus menangani terkait Pemilu  mulai Pemilihan Legislatif (Pileg) dari tingkat kabupaten, propinsi hingga pusat serta DPD. Pemilukada bahkan Pemilihan Presiden

Ketua Bawaslu Gresik, M Imron Rosyadi mengatakan misi acara ini adalah untuk lebih membumikan Bawaslu. 

Diakuinya, masyarakat sudah sering mendengar nama Bawaslu tetapi mungkin banyak juga yang belum tahu akan tugas dan fungsi Bawaslu.

"Kebetulan tahun depan Gresik akan menggelar Pemilukada, untuk memliih bupati dan wakil bupati," katanya.

 Imron menambahkan, Bawaslu akan berperan aktif, melalui para pengawas pemilihan mulai tingkat kecamatan hingga desa dan kelurahan.

"Dalam Gelar Budaya Bawaslu Gresik tersebut juga digelar beragam kegiatan yang melibatkan warga yang berada di kawasan CFD. Seperti senam pagi, senam zumba, seni tradisional pencak macan, drama kolosal Hari Pahlawan," tambah Imron. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com