PPDB Online Jalur Zonasi Kota Malang Diperpanjang Sampai 5 Juni 2020

Home / Pendidikan / PPDB Online Jalur Zonasi Kota Malang Diperpanjang Sampai 5 Juni 2020
PPDB Online Jalur Zonasi Kota Malang Diperpanjang Sampai 5 Juni 2020 Wali Kota Malang Sutiaji memberikan penjelasan soal PPDB di hadapan wali murid. (FOTO: Humas Pemkot Malang/TIMES Indonesia)

TIMESGRESIK, MALANG – Menanggapi berbagai keluhan masyarakat atas sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang eror di hari pertama proses pendaftaran online untuk jalur zonasi, Wali Kota Malang, Sutiaji, memperpanjang masa pendaftaran sampai dengan tanggal 5 Juni 2020.

"Sistem tersebut eror karena sistem PPDB belum online dengan sistem Dukcapil," ujar Sutiaji dihadapan wali murid, Selasa (2/6/2020) bertempat dihalaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang.

Sutiaji-23.jpg

Untuk itu, atas nama Pemerintah Kota Malang ia menyampaikan permohonan maaf. Solusinya untuk hari ini, ia mempersilakan wali murid datang ke sekolah masing-masing.

"Solusinya, silakan kembali ke sekolah masing-masing, ada komplain apapun para wali murid bisa langsung ke sekolah. Jadi tidak perlu berjubel di sini," kata Sutiaji.

Sutiaji-24.jpg

Sutiaji juga menyampaikan bahwa wali murid yang rumahnya dekat dengan sekolah untuk tidak khawatir, karena siswa yang rumahnya dekat dengan sekolah secara otomatis akan tertampung meski tidak mendaftar pada hari pertama.

"Nanti yang rumahnya jauh akan tereleminasi dengan sendirinya karena siswa yang lebih dekat akan menjadi prioritas," pungkasnya.

Terkait persyaratan KK baru yang belum satu tahun, Wali Kota Malang Sutiaji memberikan solusi agar masyarakat membawa foto copy KK lama. Namun jika tidak memiliki fotocopy KK lama maka wali murid dapat menyertakan surat keterangan dari Dispendukcapil untuk dapat segera diproses PPDB. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com