Pilgub Jatim 2018

Halaqoh 4444, Ibu Nyai Ikrarkan Diri Dukung Gus Ipul

Home / Berita / Halaqoh 4444, Ibu Nyai Ikrarkan Diri Dukung Gus Ipul
Halaqoh 4444, Ibu Nyai Ikrarkan Diri Dukung Gus Ipul Halaqoh 4444 Ibu Nyai dan Muballighoh se Tapal Kuda Jawa Timur di Pondok Pesantren Walisongo Mimbaan Panji Kabupaten Situbondo, Minggu, (19/11/2017). (FOTO: Uday/TIMES Indonesia).

TIMESGRESIK, SITUBONDO – Ribuan Ibu Nyai Pengasuh Pondok Pesantren, mubaligghah, tokoh penggerak dan aktivis perempuan NU hadir dalam Halaqoh 4.444 Ibu Nyai dan Muballighoh se- Tapal Kuda Jawa Timur.

Mereka berkumpul untuk mengikrarkan diri sebagai mendukung Gus Ipul atau H. Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur tahun 2018 yang akan datang.

Pelaksanaan Halaqoh 4.444 Ibu Nyai dan Muballighoh se- Tapal Kuda Jawa Timur yang juga dilangsungkan pembacaan ikrar dukungan dari 10 perwakilan Ibu Nyai dan Muballighoh diselenggarakan di Pondok Pesantren Walisongo, Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Minggu, (19/11/2017).

Halaqoh-4444Yxc3v.jpg

Nyai Hj Juwairiyah Fawaid selaku ketua panitia halaqoh tersebut menyampaikan  dalam sejarah kemerdekaan Indonesia, belum ada kader NU yang menjadi Gubernur, secara populasi penduduk di Jawa Timur mayoritas warga NU. Menurutnya, momentum kali ini menjadi pemersatu kekuatan untuk memenangkan H. Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas.

"Indonesia sudah merdeka 72 tahun, tapi sepanjang sejarah kita tidak pernah memiliki gubernur dari NU," ungkap Istri Almarhum KHR. Fawaid As’ad ini dalam sambutannya.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com