Gresik Band Community Sukses Rangkul Musisi All Genre dalam Satu Panggung

Home / Gaya Hidup / Gresik Band Community Sukses Rangkul Musisi All Genre dalam Satu Panggung
Gresik Band Community Sukses Rangkul Musisi All Genre dalam Satu Panggung Penampilan salah satu band dalam Parade Band 2017 yang diselenggarakan Gresik Band Community (GBC) di Warung Kopi Kelir. (Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESGRESIK, GRESIK – Komunitas Gresik Band Community (GBC) sukses menggelar kegiatan Musik Parade 2017. Tampak para pemusik asal kota Pudak turut memeriahkan acara tersebut. 

Kegiatan tersebut terlaksana di Warung Kopi Kelir Gresik, Jawa Timur selama dua hari yakni Sabtu hingga Minggu (18-19/11/2017). 

Ide awal dimulainya parade band tersebut adalah keinginan Gresik Band Community (GBC) untuk memunculkan kembali wadah kreasi bagi pemusik yang ada di Kota Pudak. 

Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud dari kreativitas yang digalang anggota  Gresik Band Community (GBC) untuk memunculkan kembali parade band di kabupaten Gresik. 

"Di sini semua bisa tampil, semua all ganre (semua jenis musik). Parade ini khusus pemusik asal kota Gresik, acara ini juga dari kas anggota komunitas Kita," kata Amri, Ketua Pantia parade band GMC 2017, Senin (20/11/2017).

Amri menambahkan, parade band ini tidak ada kategori juara yang diperebutkan. Sebab kata dia, parade band ini hanya menjadi tempat untuk menyalurkan hobi bermusik. 

"Jika ada yang ingin main silahkan, ini bukan festival tapi parade sehingga tidak ada juara," tambah dia. 

Senada dengan hal itu, Ketua Gresik Band Community (GBC) Wawan menyatakan parade band ini bisa menjadi awal untuk kita semua bisa guyub walaupun kiblat (Genre) musik berbeda. 

"Parade band dengan tema 100 persen bebas bermusik yang kami selenggarakan adalah bukti kongkrit bahwa semua band dan musisi dengan berbagai genre bisa bersatu dan membaur menjadi satu dalam satu panggung. Dengan jumlah 45 band di Gresik saat ini," ujarnya. Wawanberharap ke depan bisa lebih baik dan lebih banyak lagi band yang bergabung

Selain parade, untuk memunculkan karya dari pemusik asal Gresik pihaknya juga membuat terobosan baru yakni 'Music Story'. Nantinya dengan program ini agar pemusik diwadahi serta karyanya diapresiasi.  (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com