Pria Difabel Ini Sulap Kayu Bekas Jadi Miniatur Perahu

Home / Berita / Pria Difabel Ini Sulap Kayu Bekas Jadi Miniatur Perahu
Pria Difabel Ini Sulap Kayu Bekas Jadi Miniatur Perahu Hariyanto saat menyelesaikan miniatur perahu berbaan kayu bekas.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESGRESIK, PROBOLINGGO – Keterbatasan fisik rupanya bukan sebuah masalah bagi Hariyanto (29) warga Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur dalam berkreatifitas.

 Dengan keterbatasan fisik yang dialaminya sejak lahir itu, pria yang masih lajang ini berhasil menciptakan beragam miniatur perahu dan kapal. Pembuatan miniatur perahu dan kapal itu sudah ia geluti sejak kelas 5 SD. Bahkan, saat ini, ratusan karya ciamik Hariyanto, sudah menyebar keberbagai daerah.

 Uniknya, bahan yang digunakan dalam pembuatan miniatur kapal dan perahu itu berasal dari bahan kayu bekas. Kayu bekas itu, ia dapatkan dari kayu limbah pembuatan kapal warga setempat.“Tentunya harganya lebih murah dan lebih mudah didapat. Sebab, disini masyarakat juga sering membuat kapal untuk nelayan,” katanya, kepada wartawan Senin (20/11/2017).

 Lingkungan Desa Kalibuntu memang berada didaerah pesisir. Warga setempat yang mayoritas sebagai nelayan rata rata memiliki perahu dan kapal. Ide pembuatan miniatur kapal dan perahu yang dilakukan oleh Hariyanto, itu juga terinspirasi dari lingkungan tempat tinggalnya. 

“Saya menggeluti pembuatan miniatur perahu dan kapal ini sejak kelas 5 SD. Karena memang hobi,” ungkapnya.

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com