Long March 20 Kilometer, 75 Pelajar Resmi Menjadi Pramuka Saka Wira Kartika

Home / Berita / Long March 20 Kilometer, 75 Pelajar Resmi Menjadi Pramuka Saka Wira Kartika
Long March 20 Kilometer, 75 Pelajar Resmi Menjadi Pramuka Saka Wira Kartika Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Koramil 0811/18 Parengan, Minggu (19/11/2017).(FOTO : Istimewa)

TIMESGRESIK, SURABAYA – Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Koramil 0811/18 Parengan menyelenggarakan kegiatan long march. Agenda tahunan yang dilakukan Saka Wira Kartika Koramil 0811/18 Parengan tersebut diikuti 75 siswa yang terdiri dari kelas X sebanyak 35 orang dan kelas XI sebanyak 35 orang.

Kegiatan long march yang menjadi syarat anggota pramuka untuk menjadi Bantara tersebut dimaksudkan untuk membentuk rasa persaudaraan dan kekompakan diantara senior dan yunior.

Ketua pembina Pramuka Saka Wira Kartika,Danramil 0811/18 Parengan, Kapten Inf Agus Prayitno mengaku sangat berterima kasih kepada semua panitia dan anggota yang telah berhasil menyelenggarakan long march tersebut, terutama untuk Dewan Kerja Saka (DKS).

“Jaga rasa solidaritas dan kekompakan diantara rekan Saka dan semoga kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan rencana,'' ujar Danramil Parengan, Kapten Agus saat melepas peserta Long March, di halaman Makoramil 0811/18 Parengan, Minggu (19/11/17).

Sementara Ketua DKS Supraptono menyampaikan, long march dikawal semua panitia yang terlibat karena jarak yang ditempuh sejauh 20 kilometer dengan start dari Makoramil 0811/18 Parengan dan finish di mata air Sendang Gunung Anyar Soko.

''Panitia bersiap disetiap Pos penjagaan dengan peralatan yang diperlukan dalam Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) apabila ada peserta yang mengalami ganguguan kesehatan,'' terang Supraptono.

Novia, salah seorang peserta mengatakan senang mengikuti kegiatan tersebut karena di sini ada kekompakan dan kerjasama dalam tim untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

''Semua tujuan akan bisa diraih kalau semuanya mempunyai keuletan dan ketekunan untuk mewujudkan tujuan yang diinginkan,'' ungkap Novia.  (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com