Tidak Suka Keramaian? Surga Rahasia Coban Siok di Malang Cocok buat Kamu

Home / Wisata / Tidak Suka Keramaian? Surga Rahasia Coban Siok di Malang Cocok buat Kamu
Tidak Suka Keramaian? Surga Rahasia Coban Siok di Malang Cocok buat Kamu Pesona Coban Siok, Desa Taji, Kabupaten Malang. (foto: Widya Amalia/TIMES Indonesia)

TIMESGRESIK, MALANG – Tentunya, tidak semua orang suka liburan di tempat yang ramai. Nah, bagi kamu yang suka liburan di tempat yang tenang dan menenangkan, airr terjun Coban Siok di Desa Taji, Jabung, Kabupaten Malang bisa jadi rekomendasi yang cocok.

Di Coban Siok, pengunjung bisa menikmati segarnya alam dan hutan yang masih belum banyak dijamah manusia. "Coban Siok memang belum banyak yang tahu," papar Sutiaryo, salah satu penjaga.

Tidak seperti kebanyakan air terjun yang dalam dan sangat berombak, Coban Siok sedikit lebih tenang karena genangan air tidak terlalu dalam sehingga menghadirkan suasana nyaman.

Coban-Siok-b.jpg

Jumlah pengunjung yang datang pun bisa dibilang sangat sedikit. Hal ini disebabkan pengunjung lebih tertarik ke Coban Jahe, tepat di bawah Coban Siok. Rute yang sama namun dengan jarak yang lebih dekat membuat Coban Jahe lebih banyak pengunjung.

"Kebanyakan orang sih ke bawah (Coban Jahe) karena lebih dekat, juga aksesnya lebih mudah,: tambah Sutiaryo.

Untuk mencapai Coban Siok memang memakan waktu kurang lebih 1 jam dari Kota Malang dengan jalan yang berkelok tajam dan naik turun. Namun, akses jalan telah diperbaiki sehingga aman untuk berbagai kendaraan. Lebar jalan pun cukup untuk dilalui dengan mobil.

"Di sini sih selalu tenang. Kebanyakan pengunjungnya keluarga, anak-anak yang ingin main air, tapi nggak banyak. Soalnya nggak tau juga masuk ke sini orang-orang, jadi tenang-tenang saja," imbuh penjaga lain, Gunarso.

Buat kamu yang ingin berkunjung ke surga tersembunyi di Kabupaten Malang ini, persiapkan perbekalan dan bahan bakar dengan cukup karena Coban Siok benar-benar jauh dari permukiman dan warung. Jangan lupa untuk tetap menjaga keasrian dengan tidak membuang sampah sembarangan, ya! (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com